Cara merawat mustika merah delima

KUMPULAN ARTIKEL » Cara merawat mustika merah delima

Batu akik mulia memang sedang gempar-gemparnya menjadi bahan sorotan yang sedang di cari dan menjamur apalagi di wilayah Indonesia. Dan salah satu batu akik mulia yang sedang dicari adalah batu akik merah delima. Batu merah delima memang memiliki bentuk dan warna yang sangat indah dibandingkan dengan yang lainnya. Warna merah dengan bentuknya yang indah memang akan mampu membuat tampilan cincin dan kalung anda menjadi semakin mempesona.

Semakin banyak yang mencari batu batuan akik baik batu akik merah delima, atau yang lainnya ini karena bukan hanya bentuk dna warnanya yang cantik, namun kasiat dan manfaat batu akik petuah ini memang sudah dirasakannya.

Merawat dan membersihkan batu akik ini memang sangat perlu diperhatikan. Pasalnya jika kita salah dalam membersihkannya, ditakutkan batu akik anda akan tergores dan kecantikan serta kasiatnya bisa saja pudar dna hilang. Nah untuk cara merawat batu merah siam anda bisa ikut dan menggunakan 6 langkah berikut, yaitu:

  1. Saat akan mencuci batu akik merah delima, gunakan air sabun dengan cara digosok lembut. Lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk yang halus. Jika anda ragu dna takut, anda juga bisa membawanya ke toko dan meminta tolong untuk membersihkan supaya keindahan dan kasiatnya tidak pudar
  2. Pada waktu malam hari, anda bisa menyimpan batu akik merah delima saat akan tidur. Jangan sampai batu akik yang anda buat untuk cincin atau kalung malah anda buat tidur. Ini ditakutkan batu akan mengalami kerusakan akibat goresan.
  3. Saat melakukan kegiatan, usahakan batu akik merah delima pada cincin atau kalung anda bisa anda lepas, supaya tidak rusak dan cacat.
  4. Nah saat anda menyimpan batu akik ini usahakan jangan dicampur atau 1 wadah dengan benda atau alat yang bisa membuat goresan yang akan membuat batu akik anda cacat.
  5. Lakukan pemolesan pada tukang batu minimal 1 bulan 2 kali atau sesuai dengan keinginan anda.

Berhati-hati saat akan menggunakan dan gunakan jika anda sedang dalam acara atau kegiatan resmi, namun hindari kegiatan yang akan merusak batu akik pada cincin atau kalung anda.