Apakah Meyakini Batu Mulia Bertuah Termasuk Dosa Besar?

KUMPULAN ARTIKEL » Apakah Meyakini Batu Mulia Bertuah Termasuk Dosa Besar?

Apakah Meyakini Batu Mulia Bertuah Termasuk Dosa Besar?

Pahami hadits dibawah ini!

Abu Hurairah ra menuturkan bahwa Rasulullah saw bersabda:

“Jauhilah tujuh dosa yang dapat menghapus amal kebajikan, yakni mempersekutukan Allah, sihir, membunuh jiwa yang telah diharamkan oleh Allah kecuali dengan alasan yang benar, memakan riba, memakan harta anak yatim, berpaling dari barisan perang, dan menuduh berzina wanita-wanita menjaga kehormatan lagi beriman.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Dalam hadits diatas menjelaskan ada 7 perkara yang membuat seseorang masuk dalam golongan “Berdosa Besar”.

Salah satu fenomena yang ter hangat kali ini adalah adanya kepercayaan mengenai “Batu Mulia / Akik”  yang menurut mereka dapat mendatangkan berkah, kemudahan rezeki kepada si pemilik batu tersebut. Sudah kita ketahui bahwa memakai cincin dengan hiasan batu dari beragam jenis memang telah menjadi mode atau trend saat ini. Tidak jarang, banyak dari pencinta batu cincin itu memakai cincin di ke sepuluh jarinya. Bahkan tak jarang pula banyak yang percaya ada kekuatan (tuah) di dalam batu cincin (Akik) di jarinya.

Terkait hal ini, pemakaian cincin berhias batu yang sedang trend akhir-akhir ini tidak bisa serta merta dianggap sebagai perbuatan yang menjurus syirik. Namun yang menjadi masalahnya adalah ketika ada memakai cincin untuk mengharap keberkatan, atau karena percaya ada kekuatan yang dikandung dalam batu cincin itu. Apakah termasuk syirik (Dosa Besar)?

Membahas soal Dosa Besar yang berkaitan dengan meyakini batu mulia bertuah (memiliki kekuatan) kita kembalikan kepada diri kita masing-masing. Menurut pemahaman kami, dalam semua agama dan termasuk agama islam yang kami anut bahwa tidak ada larangan memakai atau mendayagunakan suatu benda atau sarana untuk diambil berkah nya / manfaatnya.

Seperti hal nya, ketika Anda sakit. Bukankah Anda akan datang ke seorang ahli misalnya dokter untuk meminta obat. Setelah itu kita meminum obat tersebut dan berharap untuk sembuh. Nah, begitu pula cara mendayagunakan tuah dalam batu mulia / akik.

Boleh menggunakan Batu Mulia / Akik. Asalkan Anda selalu meyakini keberkahan yang Anda rasakan sesudah memakai batu tersebut adalah hanya bersumber dari Allah swt semata. Karena itu, Kami berharap kepada Anda untuk lebih memahami niat dan tujuan Anda sebelum memakai Batu Mulia yang Anda yakini memiliki kekuatan tersembunyi tersebut. Karena apa? Semua itu demi kebaikan Anda di dunia dan akhirat. Bagi Anda yang berminat memiliki batu mulia / batu akik bertuah tinggi. Silakan dapatkan di www.batumulia123.com.